Sabtu, 16 Maret 2013

Oz The Great & Powerful

Ehh tonton film ini deh.. Seruu gilaak..

Film Oz The Great & Powerful, yang baru rilis bulan Maret 2013 ini, boleh jadi merupakan prekuel dari film The Wizard of Oz. Namun, cerita yang ditampilkan berbeda dan lebih dewasa. Penggambaran negeri Oz dengan animasi yang seru menjadi salah satu hal yang ditonjolkan dalam film bergenre fantasi ini. 

Cerita berawal dari seorang pesulap sirkus bernama Oscar, atau biasa dipanggil OZ, (James Franco) yang hidup di tahun 1905. Oz bercita-cita menjadi orang yang besar dan sukses. Sayangnya, ia nggak berusaha dengan giat. Malah, Oz hobi menipu dan mengambil kesempatan dari orang lain. Sahabat yang tulus dan gadis yang mencintainya juga disia-siakan oleh Oz.

Saking seringnya menipu, akhirnya ia melarikan diri dengan balon udara. Namun Oz  justru tersedot di dalam pusaran angin besar dan mendarat di negeri antah-berantah bernama Oz. Ternyata penduduk di sana sedang menunggu seorang penyihir bernama Oz. Konon, penyihir Oz inilah yang akan menyelamatkan mereka dari penyihir jahat dan kemudian menjadi raja mereka.

Tergiur oleh tahta dan harta, Oz pun berpura-pura menjadi sang penyihir Oz yang sangat hebat alias Wizard of Oz, the great and powerful. Akankah keserakahan dan kebohongan menguasai Oz? Atau persahabatan dan kasih sayang akan menyadarkannya? 
Cerita ini ditampilkan dengan gaya yang ringan dan kocak. Efek animasi berwarna-warni menambah keceriaan film. Di balik itu semua, ada pesan mengenai ketulusan dan kasih sayang. Lebih jauh lagi, kisah ini juga menyampaikan bahwa terdapat sesuatu yang lebih besar daripada greatness, yakni goodness.

Oz The Great and Powerful
Kategori: Film
Sutradara: Sam Raimi
Pemain: James Franco, Michelle Williams, Mila Kunis, Rachel Weisz
Rilis: Maret 2013
Produksi :  Walt Disney Pictures

Tidak ada komentar:

Posting Komentar